VISI "TERDIDIK DAN BERPRESTASI BERDASARKAN IMTAQ"

Minggu, 28 Februari 2010


Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulud Nabi Muhammad SAW. Tahun 2010 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Pebruari 2010 berjalan dengan lancar dan meriah tampak Bapak Kuat Mudiono, M.M beserta Dewan Guru,Undangan dan siswa-siswi SMPN 2 Ngimbang dengan nikmat menyaksikan acara demi acara, pada peringatan tahun ini diisi dengan ceramah agama yang mngundang pembicara Ustadz Anom Suroto, S.Ag dari Modo Lamongan.


Sebelum pelaksanaan ceramah agama Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. diisi dengan berbagai pra acara yang diantaranya adalah menampilkan produk andalan SMPN 2 Ngimbang yakni Campursari Langen Wiyata yang mana pada peringatan kali ini Langen Wiyata menampilkan pengrawit-pengrawit baru yang mana semua anggotanya adalah anak Putri.



Seusai campursari Peringatan pada hari Sabtu juga dimeriahkan dengan Hadrah SMPN 2 Ngimbang, Hadrah ini adalah hasil dari latihan pada waktu Pengembangan Diri TPQ yang dilaksanakan setiap hari Jum'at.



Sebelum acara Pengajian dimulai ditampilkan terlebih dahulu Teater SMPN 2 Ngimbang yang dimainkan oleh Avian Putri, Denok, Misbakhul Ari dkk. pada teater tersebut mengisahkan seputar realita SMPN 2 Ngimbang yang garis besarnya adanya Gank dan pemalakan yang kerap terjadi, pada waktu Gank Negro tersebut memalak adik kelas/temannya tetapi anak yang dipalak tidak mempunyai uang, dengan marah dan emosi Gank Negro menjadi anarki kemudian muncullah Gank Motor, anak yang dipalak mengadu ke Gank Motor karena mendapat aduan tersebut Gank Motor berusaha menyadarkan Gank Negro supaya tidak anarki maka timbullah pertengkaran kemudian dipisah oleh seorang teman supaya tidak bertengkar lagi, anak yang memisah tersebut juga berusaha menyadarkan Gank Negro supaya tidak memalak lagi tetapi lagi-lagi Gank Negro tidak terima dengan ajakan supaya sadar mereka mau sadar apa bila disadarkan oleh seorang Ustadz atau Kyai, karena tidak bisa menyadarkan Gank Negro maka anak tersebut yang dimainkan oleh Heru memanggil bantuan seorang Ustadz yang tidak lain adalah Ustadz Anom Suroto, S.Ag.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar